Setelah
selesai membangun bisnis cobalah untuk beriklan. Tujuannya adalah untuk
mengenalkan kepada semua orang tentang bisnis anda. Dan orang akan mengetahu
produk anda dan apa keunggulan produk anda dibanding yang lain. Pertama-tama
yang kita lakukan adalah merancang content apa saja yang akan ada dalam sebuah
situs web, selanjutnya adalah merancang produk-produk apa saja yang akan dijual
dalam situs web tersebut. Berikut ini adalah bentuk-bentuk iklan online yang
dapat memberi Anda gagasan baru untuk mengembangkan produk jualan Anda
nantinya.
1. Direct Advertising , di mana
pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani
kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya.
2. Self-service Advertising:
Pendekatan iklan baru di mana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta
teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang
dilakukan sendiri di Online. Contoh: Blogads dan Google AdWords.
3. Ad Networks: Sebuah jaringan
(network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan
pemilik situs web. Jaringan iklan seperti ini biasanya menargetkan
kampanye-kampanye yang tidak mempunyai target audience khusus, tetapi mengincar
sebesar mungkin orang yang melihat iklan dengan biaya sekecil mungkin. Contoh:
ValueClickMedia dan Tribal Fusion.
4. Contextual Advertising: Iklan yang
ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random, tetapi telah
dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan
iklan tersebut. Contoh: Google AdSense dan Yahoo Publisher Network.
5. Twitter Advertising: Iklan yang
berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan, yaitu iklan berbasis keyword yang
pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai
dengan keyword yang dipilih. Contoh: Magpie dan Twittad.
6. In-Text Advertising: Sistem in-text
advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website
dengan content iklan yang berhubungan. Contoh: Kontera dan Vibrant in-Text Ad.
7. Ad Network Optimization: Jasa
optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk
ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta ukuran
iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya. Contoh: PubMatic dan
YieldBuild.
Sumber:
0 komentar:
Posting Komentar