8. Rep Ad Agencies: agen periklanan
yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka
untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brend besar ataupun agensi
iklan besar. Contoh: Federated Media dan Tribal Fusion.
9. Social Advertising: Iklan untuk
social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan
dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral
marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman. Contoh: VideoEgg dan
Meebo.
10. Video Advertising: Bentuk iklan
yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan
dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangnya content
video tertentu. Contoh: Voxant dan AdSense for Video
11. RSS Advertising: Iklan ini
ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS
feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu.
Contoh: Pheedo dan Feedvertising.
12. Sponsorship: adalah bentuk bantuan
dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap
suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak
digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk
banner.
Setiap jenis
iklan memiliki karakteristik tersendiri. Atau anda bisa membuat produk-produk
iklan serta feature yang canggih, seperti Twitter ad atau mungkin RSS ad,
secara teknis itu tidak sulit, tetapi apakah produk tersebut akan cocok dengan
karakteristik produk kita?
Sumber:
0 komentar:
Posting Komentar